buku tamu
Minggu, 16 Desember 2012
Jumat, 14 Desember 2012
MV Just a Second #1 [Indo SUB]
mv paling so sweet :)
sumber : http://www.youtube.com/watch?v=pR6pPMA6j9o part 1
http://www.youtube.com/watch?v=4LRfmP8XXOA part 2
http://www.youtube.com/watch?v=Hq9BTXSvXug part 3
sumber : http://www.youtube.com/watch?v=pR6pPMA6j9o part 1
http://www.youtube.com/watch?v=4LRfmP8XXOA part 2
http://www.youtube.com/watch?v=Hq9BTXSvXug part 3
Kamis, 13 Desember 2012
KALBE FARMA Tbk.
Assalamualaikum wr.wb.
Kali ini saya akan memposting sebuah tulisan, yaah lebih tepatnya sih tugas kuliah untuk menunjang nilai softskill saya di mata kuliah “ Teori Organisasi Umum 1 “ , jadi saya mohon maaf jika ada kesalahpahaman atau postingan saya yang tidak baik dan tidak ada niat buruk apapun pada perusahaan ini. Semua ini hanyalah tuntutan tugas sebagaimana saya seorang pelajar yang ingin banyak tahu dan yang utama untuk memenuhi tugas softskill .. ^_^
tak banyak cakap langsung aja yah tugas saya kali ini adalah memposting sebuah web perusahaan yang mempunyai status GP. Berikut postingannya cekidoot :P
- Sekilas mengenai KALBE
Kalbe didirikan pada tahun 1966. Pada tahun 1991, Kalbe terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebagai perusahaan publik. Kalbe telah jauh berkembang dari awal mulanya sebagai usaha farmasi yang dikelola di garasi rumah pendirinya di wilayah Jakarta Utara. Saat ini Kalbe telah menjadi perusahaan produk kesehatan publik terbesar di Asia Tenggara yang memiliki nilai kapitalisasi pasar sebesar USD 3,9 miliar dan omset penjualan Rp 10,91 triliun pada akhir tahun 2011.
Kalbe memiliki fokus bisnis pada 4 divisi, yaitu divisi obat resep, divisi produk kesehatan, divisi nutrisi, serta divisi distribusi dan logistik. Saat ini Kalbe didukung lebih dari 15.000 karyawan termasuk 4.000 tenaga pemasaran dan penjualan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, sehingga Kalbe mampu menjangkau 70% dokter umum, 90% dokter spesialis, 100% rumah sakit, 100% apotek untuk pasar obat-obat resep serta 80% untuk pasar produk kesehatan dan nutrisi.
Inovasi adalah semangat yang menjiwai setiap tahap pertumbuhan Kalbe menjadi perusahaan farmasi terbesar di Indonesia. Riset dan pengembangan produk-produk baru yang inovatif, bernilai tinggi, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan prospek yang baik di masa mendatang terus dilakukan. Menyadari kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan yang sangat luas, Kalbe terus meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan distribusinya. Perbaikan berkesinambungan dalam integrasi rantai pasokan menjadi salah satu perhatian utama Kalbe untuk meningkatkan efisiensi dan arus kas Perseroan.
Setelah melampaui 4 dasawarsa pertumbuhan, Kalbe telah bertransformasi dari produsen obat-obatan menjadi penyedia “solusi layanan kesehatan yang menyeluruh” melalui penyediaan solusi kesehatan yang lengkap mulai dari produk obat-obatan, nutrisi, suplemen, makanan dan minuman kesehatan hingga alat-alat kesehatan termasuk pelayanan kesehatan primer. Bentuk pelayanan komprehensif atau holistik kepada konsumen yang telah dirintis, Kalbe diyakini dapat mempertahankan dan meningkatkan daya saing Kalbe di tengah kompetisi yang semakin ketat dalam rangka memperkuat keunggulan kompetitif Kalbe di masa depan. Adalah menjadi target kami untuk membangun Global Brand yang memiliki potensi penjualan yang tinggi di setiap unit bisnis untuk mendorong pertumbuhan kinerja.
Mampu terus tumbuh secara berkesinambungan melalui sinergi antar unit bisnis menjadi harapan Kalbe dalam rangka mendukung terwujudnya misi Perseroan yaitu meningkatkan kesehatan untuk kehidupan yang lebih baik. Dengan dukungan sumber daya manusia yang berkualitas serta upaya perbaikan dalam berbagai proses bisnis secara berkesinambungan, Kalbe optimis akan mampu mencapai visi Perseroan “menjadi perusahaan produk kesehatan Indonesia terbaik yang didukung oleh inovasi, merek yang kuat dan manajemen yang prima”.
Johannes Setijono - Presiden Komisaris
Santoso Oen - Komisaris
Jozef Darmawan Angkasa - Komisaris
Ferdinand Aryanto - Komisaris
Wahjudi Prakarsa - Komisaris Independen
Farid Anfasa Moeloek - Komisaris Independen
Bernadette Ruth Irawati Setiady - Presiden Direktur
Johanes Berchman Apik Ibrahim - Wakil Presiden Direktur
Budi Dharma Wreksoatmodjo - Direktur
Herman Widjaja - Direktur
Vidjongtius - Direktur
Ongkie Tedjasurja - Direktur
Sejarah perkembangan Kalbe sejak didirikan lebih dari empat
dasawarsa lalu senantiasa diwarnai inovasi. Faktor kunci di balik inovasi
adalah kualitas sumber daya manusia yang memiliki semangat entrepreneur dan
dorongan untuk selalu berkreasi dalam menciptakan nilai tambah bagi Perseroan.
Semangat inovatif inilah yang senantiasa ditumbuhkembangkan di lingkungan Grup
Kalbe oleh Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) melalui berbagai program pelatihan
dan pengembangan secara terstruktur dan berkelanjutan.
Divisi SDM menerapkan sistem SDM yang selaras dengan
strategi Perseroan, serta senantiasa meningkatkan kemampuan untuk merekrut,
mempertahankan dan mengembangkan karyawan. Hal ini juga diimbangi dengan
membina lingkungan kerja yang kondusif berlandaskan kepercayaan dan komunikasi
yang terbuka pada setiap jenjang organisasi.
Perencanaan dan penetapan strategi Perseroan dimulai dari
penyusunan strategi jangka panjang dan jangka pendek Perseroan yang kemudian
dijabarkan sampai dengan rencana kerja individu sehingga mudah dimengerti dan
dilaksanakan oleh setiap karyawan.
Pemantauan strategi dan rencana kerja secara periodik
dilakukan untuk memeriksa hasil kinerja organisasi, menganalisa penyebab
penyimpangan serta melakukan tindakan perbaikan. Proses ini membantu organisasi
dan individu untuk fokus pada prioritas dan target yang telah ditetapkan.
Penerapan sistem manajemen Kalbe secara konsisten membangun
budaya dan perilakuContinuous Improvement (CONIM). Setiap tahun Kalbe
menyelenggarakan konvensi CONIM sebagai ajang kompetisi dan apresiasi bagi
karyawan yang terlibat dalam perbaikan proses dan peningkatan produktivitas
Perseroan agar segenap karyawan mempunyai semangat yang berkelanjutan dalam
mengimplementasikan CONIM.
Melalui beragam inisiatif CONIM yang terdiri dari Individual
Improvement (SS, A3R, PP S), Team Improvement (QCC) dan Cross Functional
Improvement (QCP), Kalbe merealisasikan strategi perusahaan serta peningkatan
kompetensi SDM dan organisasi melalui penyempurnaan kinerja proses dan
produktivitas yang melibatkan partisipasi aktif semua karyawan, baik secara
individu maupun kelompok.
- PRODUK DAN JASA
Divisi Obat Resep Kalbe memiliki rangkaian obat resep yang
lengkap untuk seluruh segmen ekonomi masyarakat, dimulai dari obat generik,
obat generik bermerek hingga obat lisensi; yang didistribusikan ke rumah sakit,
apotek hingga toko obat di seluruh Indonesia melalui jaringan distribusi yang
terintegrasi. Kalbe juga memiliki tim pemasaran yang kuat yang dibagi menjadi
kelompok-kelompok pada masing-masing segmen dan kelas terapi untuk menjamin
kegiatan pemasaran yang terfokus dan efektif.
Beberapa produk-produk unggulan Kalbe antara lain adalah
Brainact, Cefspan, Mycoral, Cernevit, Cravit, Octalbin, Neuralgin, Broadced,
Neurotam, dan CPG.
Divisi Produk Kesehatan Kalbe meliputi kategori produk obat
bebas bersifat kuratif serta produk-produk konsumsi yang memiliki manfaat
kesehatan seperti suplemen dan produk bersifat preventif lainnya, minuman
energi serta produk minuman kesehatan.
Beberapa diantaranya adalah produk Promag dan Waisan yang
menguasai pasar kelas terapi obat maag; produk Neo Entrostop di kelas terapi
obat diare; produk Komix, Woods, Mextril dan Mixadin di kelas terapi obat
batuk; serta produk Mixagrip, Mixagrip Flu dan Batuk dan Procold di kelas
terapi obat flu.
Di samping itu, Kalbe juga memiliki produk unggulan Kalpanax
dan Mikorex pada kelas terapi anti-jamur. Dalam segmen produk konsumsi dengan
manfaat kesehatan yang bersifat preventif, Perseroan memiliki pula produk
Cerebrovit, Fatigon, Sakatonik dan Xon-Ce yang cukup dominan pada pangsa pasar
produk suplemen multivitamin dan Vitamin C; serta Produk Cerebrofort dan Sakatonik
ABC untuk produk suplemen multivitamin anak.
Divisi Nutrisi Kalbe mempunyai rangkaian produk-produk
nutrisi yang lengkap untuk seluruh lapisan usia konsumen, mulai dari bayi,
balita, anak-anak hingga pra-remaja, dewasa, ibu hamil dan menyusui, hingga
usia senja, serta produk-produk nutrisi untuk konsumen dengan kebutuhan
khusus.
Produk nutrisi Kalbe terutama ditujukan bagi segmen premium.
Namun, dengan melihat potensi pertumbuhan dan daya beli kelas menengah yang
terus meningkat, Kalbe telah mulai memasuki segmen kelas menengah dengan
meluncurkan produk baru di segmen tersebut yang ditujukan pada pangsa pasar
khusus, seperti susu untuk ibu hamil dan susu untuk anak-anak hingga
pra-remaja.
Beberapa produk unggulan Kalbe antara lain adalah Morinaga
Chil Kid, Morinaga Chil School, Morinaga Chil Mil, Morinaga BMT, Prenagen,
Milna, Zee, Diabetasol, Entrasol dan Lovamil.
Sumber : http://id.kalbe.co.id/
Langganan:
Postingan (Atom)
Etika dan Profesionalisme TSI (Teknologi Sistem Informasi)
Pengertian dan Jenis Etika Etika dan Profesionalisme TSI terdiri dari tiga kata, yakni etika, profesionalisme, dan TSI. Pertama adalah...
-
Layanan Telematika itu sendiri adalah Layanan dial up ke jaringan internet maupun semua jenis jaringan yang didasarkan pada sistem tele...
-
Ilmu Budaya Dasar - Budaya Suku Eskimo Eskimo adalah istilah yang dipakai untuk menyebut orang-orang yang menghuni daerah kutub bum...
-
Contoh Budaya Organisasi dalam Dunia Kerja Oleh: AnneAhira.com Content Team Budaya merupakan hasil cipta karsa manusia yang diperoleh berda...